Conte Jadi Biang Keladi Morata Berpaling ke Chelsea

Alvaro Morata
Sumber :
  • Mirror

VIVA.co.id – Kejutan kembali terjadi dalam bursa transfer musim panas 2017. Setelah James Rodriguez pindah ke Bayern Munich, kini giliran Alvaro Morata yang memilih hengkang ke Chelsea.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Berita kepindahan Morata ke Chelsea sebenarnya tak terlalu masif. Justru, Morata dikabarkan akan menjadi pemain Manchester United.

Namun, akhirnya Morata berlabuh ke Chelsea. Morata mengungkapkan alasan utamanya hengkang ke Chelsea.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Sosok manajer Antonio Conte menjadi alasan utama mengapa Morata mau berlabuh ke Chelsea. Morata yakin Conte akan memberikannya kepercayaan sebagai ujung tombak utama di Chelsea.

"Saya mau gabung dengan tim yang pelatihnya percaya kemampuan saya. Itu hal terbaik yang saya perlukan," kata bomber 24 tahun tersebut dilansir Guardian.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Conte dan Morata sebenarnya tak pernah bekerja sama secara langsung. Tapi, kedatangan Morata ke Juventus pada 2014 lalu sebenarnya berkat andil Conte.

Lantaran keinginan Conte, Morata akhirnya didatangkan oleh manajemen Juventus pada musim panas 2014. Tapi, saat yang bersamaan, Conte mundur dari kursi kepelatihan Juve dan sebulan setelahnya didapuk menjadi juru taktik Timnas Italia.

"Saya masih memikirkannya. Dia merekomendasikan saya untuk Juve. Tapi, sebelum saya datang, dia hengkang. Kemudian, dia menginginkan saya di Chelsea. Ternyata, dia kenal saya lebih dari yang dibayangkan. Itu penting, memotivasi saya bekerja dan berlatih lebih keras," tutur Morata. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya