Cara Pelatih Bhayangkara FC Siasati Padatnya Jadwal Liga 1

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Juru taktik Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengeluh soal padatnya jadwal pertandingan di Liga 1. Hal ini membuat mantan pelatih Timnas Filipina itu memutar otak.

Kabar Buruk Menimpa Persib Bandung Jelang Hadapi Persita Tangerang

Hingga saat ini, McMenemy meminta kepada anak asuhnya untuk siap jika sewaktu-waktu diturunkan untuk berlaga. Sebab dengan jadwal terlalu dekat membuat Bhayangkara FC harus tetap tampil maksimal.

"Cara ini kami terapkan, karena jika pemain senior atau utama cedera kami bisa menurunkan pemain cadangan. Tentu mereka juga harus bermain dengan baik," ujar McMenemy saat konferensi pers di Stadion Patriot Candrabaga, Kamis 20 Juli 2017.

Kabar Buruk Hantam Persib Bandung, Ciro Alves dan Beckham Putra Masuk Rumah Sakit

Absennya Lee Yoo Joon tidak membuat permainan Bhayangkara FC lemah. McMenemy membuktikan dengan merotasi pemain. Belum lagi Evan Dimas dan Putu Gede yang dipanggil Timnas Indonesia U-23.

"Absesnnya Lee Yoo Joon, Evan Dimas dan Putu tetap membuat Bhayangkara bangkit dan meraih poin. Formula ini yang kami bahas dengan manajemen tim," ujarnya menerangkan.

Terpopuler: Peluang Timnas Indonesia Lolos, Jay Idzes Lepas Kesempatan

McMenemy berharap, ke depan para pemain muda harus lebih terlatih. Apalagi menghadapi tim-tim besar di Liga 1.

"Kami minta pemain tingkatkan kualitas dengan terus berlatih. Agar jika ada yang cedera, kemenangan tetap di tangan kami," ujarnya berharap. (mus)

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra

Pemain Persib Bandung Ini Kecewa Gagal Bergabung Timnas Indonesia U-23

Pemain Persib Bandung ini tampak kecewa setelah dirinya gagal bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024