Alasan Wenger Jadikan Elneny Bek Tengah

Pemain Arsenal, Mohamed Elneny.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Tony O'Brien

VIVA.co.id – Ada fakta unik yang terjadi saat Arsenal mengalahkan Bayern Munich di ajang ICC 2017, Rabu kemarin. Gelandang Arsenal Mohamed Elneny bermain sebagai bek tengah.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Manajer Arsenal Arsene Wenger membeberkan alasannya. Dia terpaksa memasang Elneny sebagai bek karena dua bek andalan Arsenal absen karena berbagai sebab.

"Elneny dimainkan sebagai bek, karena bek tengah kami, Mertesacker sakit keracunan makanan. Sehingga dia kami pulangkan ke hotel," kata Wenger dilansir Tribal Football, Kamis 20 Juli 2017.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Sementara bek kami lainnya, Koscielny memiliki masalah di punggung, sehingga dia tidak bisa kami mainkan," ujar manajer asal Prancis tersebut.

Sementara itu, Wenger mengaku puas dengan kemenangan yang dipetik timnya atas Bayern. Meski ini cuma pertandingan ujicoba yang tidak memperebutkan trofi apapun. 

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Menurutnya, kemenangan ini akan mengangkat mental Arsenal jelang kompetisi musim depan. Apalagi Arsenal di laga ini tidak dengan skuat terbaik, karena ada beberapa pemain absen.

"Kemenangan ini akan mengangkat kepercayaan diri tim. Dan kami siap melanjutkan persiapan dengan mood bagus. Jadi, secara mental, kemenangan ini sangat penting," katanya. (mus)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024