Gelandang Muda Tottenham Termahal di Dunia

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli
Sumber :
  • Twitter/@Dele_Alli

VIVA.co.id – Dua musim sudah gelandang muda, Dele Alli, membela klub papan atas Premier League, Tottenham Hotspur. Bintang berusia 21 tahun ini mampu menampilkan performa apik dalam dua musim keberadaannya di White Hart Lane. Berkat penampilan apiknya, nilai kontrak Alli bersama The Lilywhites melonjak drastis.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Dele sebelumnya didatangkan Tottenham dari klub Divisi Tiga Liga Inggris (League One), Milton Keynes Dons, awal musim 2015/2016. Saat itu, Dele yang baru berusia 19 tahun langsung mampu menembus skuat utama Tottenham di bawah komando Mauricio Pochettino.

Dalam dua musim, Dele mampu mencetak 28 gol dalam 70 pertandingan, khusus di ajang Premier League. Meski usianya masih muda, dan posisinya bukan penyerang, gelontoran gol Dele cukup membuktikan kapasitasnya sebagai pemain muda potensial.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Berkat performa apiknya, nilai transfer Dele melambung tinggi. Menurut data yang diperoleh dari Soccerex 20 Under-21 report, Dele jadi pemain U-21 yang punya nilai termahal di dunia. Dele saat ini diperkirakan memiliki nilai transfer mencapai £73,6 juta, atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Nilai ini jauh melebihi nilai transfer bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe. Mbappe yang saat ini jadi buruan klub-klub elite Eropa semisal, Real Madrid dan Paris Saint-Germain, punya nilai mencapai £55 juta, atau setara dengan Rp950,5 miliar.

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

Satu nama pemain muda lain yang juga punya nilai transfer tinggi adalah Moussa Dembele dari Borussia Dortmund. Penyerang asal Prancis ini memiliki nilai transfer mencapai £54,3 juta, atau senilai dengan Rp938,7 miliar.

Pemain PSG Kylian Mbappe rayakan gol

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

 Bintang PSG Kylian Mbappe mengaku sangat senang setelah membawa timnya menang 4-1 (agregat 6-4) atas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions (UCL) .

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024