Rekor Tak Terkalahkan Persija Bisa Intimidasi Persib

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA.co.id – Persija Jakarta memiliki modal kuat jelang duel melawan Persib Bandung. Modal tersebut adalah rekor tak terkalahkan Persija dalam 10 laga beruntun.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Tentu, apa yang dialami Persija berbanding terbalik dengan Persib. Maung Bandung justru sedang berada dalam tekanan.

Dalam tiga laga terakhir, Persib tak pernah menang. Persib dibuat malu dua kali, oleh Mitra Kukar dan Madura United, serta sekali ditahan imbang.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Kapten Persija, Ismed Sofyan, mengakui catatan positif yang dimiliki timnya menjadi bekal berharga. Namun, disebut Ismed, bukan berarti Persija bisa dengan mudahnya mencuri tiga poin dari Persib yang tengah limbung.

"Fokus harus dijaga oleh setiap pemain. Memang, catatan bagus kami menjadi bekal berharga. Kami ke Bandung bukan untuk kalah, tapi demi tiga poin," terang Ismed, Jumat 21 Juli 2017.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Pemain 37 tahun tersebut adalah salah satu yang paling sering tampil di laga Persib vs Persija. Tampil di Bandung, diakui Ismed, memang penuh tekanan.

Suporter tuan rumah, Bobotoh, kerap memberikan teror bagi Persija lewat berbagai cara. Ismed pun berharap para pemain muda Persija tak terpengaruh.

"Para pemain muda harus siap untuk menghadapi tekanan dari dalam dan luar lapangan. Saya, sebagai pemain senior, memberikan sedikit gambaran kepada mereka saat bermain di Bandung. Misalnya, akan naik Barracuda. Dan, kalau saya memberikan gambaran secara pribadi, peluang menang lawan Persib, 60:40. Tujuannya agar mereka termotivasi," kata Ismed. (one)

Jelang Laga VIVA.co.id kembali dan kini akan memberikan preview dan prediksi super big match antara Persib Bandung vs Persija Jakarta. Lihat lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya