Klopp Tidak Terbebani Puasa Gelar Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tidak terbebani dengan puasa gelar klubnya. The Reds tidak pernah juara Liga Inggris 27 tahun lamanya. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Prestasi Klopp yang pernah berhasil membawa Borussia Dortmund meraih gelar ganda 2012 membuat fans Liverpool berharap dia bisa mengulangi sukses itu di Premier League.

"Saya tidak memikirkan tentang ini, meski sudah pasti banyak orang di Liverpool yang selalu memikirkannya," kata Klopp dilansir Tribal Football, Jumat 21 Juli 2017.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Dan sejujurnya, saya tidak suka dengan julukan manajer spesial yang bisa membawa Dortmund meraih dua gelar bergengsi (Bundesliga dan DFB Pokal)," tambahnya.

Menurutnya, berhasil menjadi juara adalah sebuah kebanggaan. Namun, manajer asal Jerman tersebut mengaku trofi bukan motivasi utamanya melatih sebuah klub.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Publik menyebut saya spesial karena bisa meraih gelar ganda di Dortmund. Tapi saya tidak butuh itu. Jika itu terjadi, bagus. Tapi itu bukan motivasi utama saya," katanya.

"Sukses buat saya menjadi lebih baik dari tahun lalu. Jika memiliki kesabaran yang cukup untuk melangkah perlahan, maka kita bisa meraih apapun," katanya.

Klopp mulai direkrut Oktober 2015. Namun, 1,5 musim di Anfield, manajer yang kini berusia 50 tahun itu belum bisa memberikan trofi Premier League. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya