Persib Siap Jadikan Persija 'Korban' Kebangkitannya

Penyerang Persib Bandung, Shohei Matsunaga (tengah) melakukan selebrasi
Sumber :
  • Twitter/@persib

VIVA.co.id – Bukan perkara mudah bagi Persib Bandung untuk bisa meredam ambisi Persija Jakarta memetik poin penuh. Meskipun, Michael Essien cs akan berstatus tuan rumah dalam laga kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan (GBLA), dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-16, Sabtu 22 Juli 2017.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Persib saat ini tengah berada dalam tren negatif. Bagaimana tidak, armada Maung Bandung belum sekali pun memetik kemenangan dalam 4 laga terakhirnya. Persib menelan 3 kekalhan dan 1 kali imbang dalam 4 laga terakhirnya. Rentetan hasil negatif ini membuat pelatih, Djadjang Nurdjaman, mundur dari posisinya.

Meski demikian, situasi yang kurang kondusif justru bisa jadi motivasi lebih bagi Persib untuk segera bangkit. Apalagi, lawan yang akad dihadapinya adalah seteru abadi, Persija Jakarta. Caretaker Persib, Heri Setiawan, ingin menjadikan laga ini sebagai momentum kebangkitan Persib.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Heri memang punya beban berat untuk bisa membawa Persib keluar dari tekanan. Pelatih berkepala plontos ini mengaku sudah memberikan motivasi kepada pemainnya, untuk tampil spartan dalam laga nanti. Tak hanya itu, Heri juga menegaskan jika para pemainnya sudah siap tampil habis-habisan dalam laga nanti.

"Saya mengajak kepada pemain bahwa kita harus bangkit, kita tidak bisa terlena dengan situasi yang ada sekarang," ujar Herrie di Graha Persib, Bandung, Jumat 21 Juli 2017. 

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

"Alhamdulillah semua pemain siap untuk habis habisan, persiapan pun telah disiapkan pasca pulang dari Mitra Kukar. Dengan semangat Insya Allah, dengan semangat Bobotoh juga, Insya Allah, kita akan putuskan trend positif mereka di Stadion GBLA," katanya. 

Persib saat ini bercokol di posisi 14 klasemen dengan catatan 20 poin. Sementara Persija, saat ini berada di posisi ke-6 dengan raihan 24 poin.

Jelang Laga VIVA.co.id kembali dan kini akan memberikan preview dan prediksi super big match antara Persib Bandung vs Persija Jakarta. Lihat lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya