Menghitung Peluang Timnas U-22 Usai Gasak Mongolia

Skuat Timnas Indonesia U-22 di kualifikasi Piala Asia 2018
Sumber :
  • Twitter/@pssi__fai

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-22 membuka jalan lolos ke Piala Asia U-23 2018. Garuda Muda menghajar Mongolia 7-0 di National Stadium, Bangkok, Jumat 21 Juli 2017.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Meskipun demikian, peluang Indonesia untuk lolos masih terhitung berat. Sebab, di laga lainnya tuan rumah Thailand sukses menggasak Malaysia 3-0.

Hasil ini membuat Thailand menempati puncak klasemen Grup H dengan 4 poin dari 2 laga, Malaysia dan Indonesia sama-sama mengumpulkan 3 poin. Namun, Malaysia berhak menempati posisi 2 karena unggul head to head. Mongolia di posisi juru kunci dengan 1 poin.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Dengan demikian, nasib Indonesia akan ditentukan dalam laga pamungkas pada 23 Juli 2017 mendatang. Garuda Muda akan menghadapi Thailand di National Stadium.

Jika ingin lolos, Indonesia wajib memetik kemenangan. Namun, kemenangan juga belum menjamin Indonesia lolos. Jika Malaysia mampu mengatasi Mongolia, Indonesia harus finis sebagai runner up dan berharap lolos sebagai salah satu runner up terbaik.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Indonesia bisa lolos dengan hasil imbang. Namun, lagi-lagi Garuda Muda berharap pada bantuan Mongolia. Mongolia wajib mengalahkan Malaysia, untuk membuka peluang Indonesia lolos sebagai salah satu runner up terbaik.

Jika Malaysia memetik kemenangan atau hasil imbang, sedangkan Indonesia juga hanya mampu memetik hasil imbang, Indonesia dipastikan gagal lolos. Sebab, Indonesia kalah head to head dari Malaysia.
 

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024