Persija Kuatkan Mental Main di Kandang Persib

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (22/7/2017)

VIVA.co.id - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, meminta anak asuhnya menyiapkan mental kuat, saat berhadapan dengan Persib Bandung di pekan ke 16 Liga 1, pada hari ini, Sabtu 22 Juli 2017.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Sebab, pada laga tersebut, Macan Kemayoran bakal mendapat tekanan besar dari Bobotoh, sebutan suporter fanatik Persib. Mereka diprediksi akan membanjiri Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Antusias Bobotoh untuk menyaksikan duel kedua tim sangat tinggi. Itu terlihat dari banyaknya Bobotoh yang berburu tiket pertandingan sejak jauh-jauh hari.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Kita lawan Persib harus punya fisik bagus, mental bagus harus siap, karena kita tahu suporter Persib pasti terus menekan mental pemain kita," ujar pelatih yang akrab disapa Teco.

Persiapan menghadapi Maung Bandung, diakui Teco, terbilang mepet ,lantaran tiga hari lalu tepatnya Rabu 19 Juli 2017, Persija melakoni laga persahabatan dengan RCD Espanyol. Meski begitu, bukan menjadi alasan timnya tidak main optimal.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

"Tim lawan Persib Bandung punya waktu lebih, persiapan dengan latihan lebih, istirahat juga lebih. Tetapi, saya lihat tim saya kemarin, latihan semua sudah siap," ucapnya.

Teco mengaku tak sabar menantikan duel tersebut. Dia pun mengetahui laga nanti, layaknya duel El Classico Real Madrid lawan Barcelona.

"Saya sebagai pelatih baru di Persija, ini pertama kali saya hadapi laga El Classico. Saya pasti punya semangat penuh, waktu kita main derby di Brasil, kota saya Flamenggo dan Fluminense, seperti Madrid dan Barcelona. Di sini ada Persija-Persib, pasti pemain kita semangat penuh," ujarnya. (asp)

Jelang Laga VIVA.co.id kembali dan kini akan memberikan preview dan prediksi super big match antara Persib Bandung vs Persija Jakarta. Lihat lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya