Aji Santoso Terima Kekalahan Arema FC dari Semen Padang

Pelatih Arema FC, Aji Santoso (kiri)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Semen Padang menang meyakinkan atas tamunya, Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-16 di Stadion GOR Haji Agus Salim, Padang, Jumat 21 Juli 2017. Pelatih Arema FC Aji Santoso, mengatakan Arema kalah beruntung atas Semen Padang.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Aji Santoso mengatakan, pertandingan berjalan seru sejak menit pertama. Menurutnya, Arema bermain menyerang sejak awal. Meski bermain dikandang lawan Aji Santoso menyebut anak asuhnya tidak diinstruksikan bermain bertahan.

"Sebelum pertandingan sudah saya katakan Arema tidak akan bermain bertahan, tetap bermain gaya Arema main menyerang bola bawah. Sepanjang 10 menit jujur dari segi permainan Arema bermain bagus, cuma di sepakbola bermain bagus belum tentu menang," papar Aji Santoso.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Aji Santoso mencoba membela anak asuhnya meski menelan kekalahan 2-0 atas Semen Padang. Dia menganalogikan Arema menang dalam pertempuran, namun kalah dalam peperangan.

"Tidak ada yang salah anak-anak maupun taktik. Selamat Semen Padang unggul. Ini tadi Arema menang dalam pertempuran tapi kalah dalam peperangan, karena Arema sangat menguasai pertandingan," kata Aji Santoso.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Soal pergantian pemain Cristian Gonzales yang ditarik keluar usai gagal melakukan tendangan penalti, Aji Santoso menyebut hal itu bagian dari strategi tim. Ia mengatakan seluruh pemain bermain bagus sepanjang pertandingan.

"Yang jelas itu bagian taktik dan strategi mengganti Cristian Gonzales dan memainkan Ahmad Bustomi di babak kedua. Semua pemain bagus, dari penjaga gawang hingga Gonzales bermain bagus. Pergantian saya kira wajar," ujar Aji Santoso.

Jelang Laga VIVA.co.id kembali dan kini akan memberikan preview dan prediksi super big match antara Persib Bandung vs Persija Jakarta. Lihat lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya