Kembalinya Chicharito ke Premier League Bikin Mourinho Ngeri

Javier 'Chicharito' Hernandez (kiri) saat memperkuat Manchester United
Sumber :
  • IB Times

VIVA.co.id – Meskipun geliat tim-tim papan atas Premier League terbilang jor-joran, hal itu tak begitu mendapat perhatian dari manajer Manchester United, Jose Mourinho. Mou, sapaan Mourinho, justru lebih tertarik melihat aktivitas transfer pemain dari West Ham United.

Erik Ten Hag dapat Kabar Buruk Usai Manchester United Hancurkan West Ham

Gaung transfer pemain yang dilakukan The Hammers (julukan West Ham), memang tak sekencang klub elite lainnya. Tetapi, pemain-pemain yang merapat ke klub asuhan Slaven Bilic ini bukan pemain sembarangan.

Ada empat pemain yang sudah dipastikan bakal berkostum West Ham musim depan. Mereka adalah Anouar El Mhassani (Ajax Amsterdam), Pablo Zabaleta dan Joe Hart (Manchester City), Zabaleta tak memperpanjang kontraknya dengan The Citizens, sedangkan Hart bergabung dengan status pinjaman.

Transfer Liga Premier Memanas! Detik-detik Menegangkan di Hari Batas Waktu

Pemain terbaru yang digaet West Ham adalah pemain Bayer Leverkusen yang juga pernah memperkuat Manchester United, Javier Hernandez, atau Chicharito. Tidak diketahui pasti berapa nilai transfer pemain berpaspor Meksiko ini, tetapi media Inggris memperkirakan nilai dari Chicharito sebesar 13 juta pound.

"West Ham United dan Bayer Leverkusen telah menyepakati persyaratan untuk transfer Javier Hernandez ke London Stadium. Mantan striker Manchester United dan Real Madrid ini akan terbang ke London dalam waktu dekat, untuk merampungkan persyaratan personal dan menjalani tes medis," begitu pengumuman resmi dari West Ham, tengah pekan lalu.

Bintang Chelsea Tolak Transfer ke Tottenham, West Ham Langsung Maju

Pemain-pemain top yang didatangkan West Ham, membuat Mourinho berkomentar. "Saya memikirkan West Ham untuk pertandingan pertama di Premier League," kata Mourinho, dikutip Fut n Soccer.

"Mereka sudah punya Joe Hart, Chicharito, dan akan ada Marko Arnautovic. Mereka terlihat sangat siap menjuarai Premier League. West Ham sangat fantastis di bursa transfer. Saya menunggu kejutan lainnya dari mereka," ujarnya.

Chicharito adalah pemain yang terdepak dari MU, kala rezim Louis Van Gaal. Selama memperkuat Setan Merah, dia mencetak 59 gol dari 156 penampilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya