Bobotoh Nekat, Polisi di Laga Persib Vs Persija Kewalahan

Bobotoh pendukung Persib memanjat pagar Stadion GBLA.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id – Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta disambut besarnya animo publik. Meski baru dimulai pada pukul 18.30 WIB nanti, namun Bobotoh --sebutan pendukung Persib-- sudah memenuhi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 22 Juli 2017.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Sebagian Bobotoh ada yang nekat memanjat pagar guna bisa masuk ke area Stadion GBLA. Mereka memilih jalan itu, karena gerbang yang dijaga ketat aparat kepolisian menyebabkan antrean panjang.

(Baca juga: Polisi Bidik Penonton Persib Vs Persija yang Bawa Tas Besar)

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Lambatnya proses pemeriksaan dikarenakan polisi yang berjaga lebih memprioritaskan para penonton yang sudah memiliki tiket. Dan mereka kewalahan memantau Bobotoh yang memanjat pagar.

"Sebenarnya di pintu utama, penonton di sekitar GBLA bisa masuk. Namun, polisi lebih dulu memprioritaskan penonton dengan tiket," kata salah seorang polisi, Sudrajat, kepada VIVA.co.id.

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

"Banyak yang melakukan hal tersebut, mereka loncat dari pagar luar menuju GBLA. Namun, hal ini tidak terlepas dari saking banyaknya penonton yang hadir. Kalau saya lihat pasti saya larang," imbuhnya.

(Baca juga: Strategi Pengamanan dan Sejarah Minor Persib Kontra Persija)

Stadion GBLA bisa menampung 38 ribu penonton. Namun, sejak dua hari lalu, hampir 80 persen dari kuota tiket yang disediakan sudah terjual. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya