Dilarang ke Bandung, Jakmania: Polisi Berlebihan

Jakmania nonton bareng bersama Iflix dan tvOne
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA.co.id – Pertandingan tensi tinggi antara Persib Bandung vs Persija Jakarta tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 22 Juli 2017 malam WIB. Sayangnya, Jakmania --sebutan suporter Persija-- dilarang datang langsung ke sana.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Faktor keamanan menjadi salah satu pemicu adanya larangan dari kepolisian. Sebab, rivalitas antara Bobotoh --pendukung Persib-- dengan Jakmania seringkali berujung bentrokan.

Akan tetapi, sikap polisi itu menuai kritik dari Jakmania. Mereka menilai pihak keamanan terlalu berlebihan. Bahkan, dia menganjurkan agar skema pengamanan mengikuti pertandingan el clasico antara Real Madrid vs Barcelona.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

(Baca juga: Sempat Terkendala Izin, Iflix Gelar Nobar Persib Vs Persija)

"Jika The Jak dilarang menonton ke Bandung, menurut saya itu bukan solusi yang tepat, sebab di Spanyol sana El Clasico jarang terjadi bentrok," ujar Arief saat diwawancarai VIVA.co.id.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Arief mengaku sangat kecewa dengan keputusan pihak penyelenggara dan aparat keamanan Liga 1. Dia menuturkan, harusnya tidak ada larangan, tapi bisa mencarikan solusi lain seperti mengurangi kuota penonton yang datang.

"Kami minta ke depan jangan ada pelarangan suporter yang akan menonton. Ketika final Piala Presiden Viking aman-aman saja nonton di Jakarta," kata dia.

Menurut Arief, ke depan suara suporter wajib didengarkan. Karena hal tersebut demi kemajuan sepakbola nasional yang industrinya mulai menggeliat.

Karena dilarang ke Bandung, akhirnya Jakmania memilih untuk mendatangi acara nonton bareng yang digelar Iflix dan tvOne di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya