Persija Curi Poin, Kubu Persib Akui Kehebatan Andritany

Kiper Persija Andritany
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Persib Bandung harus puas hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 semalam. Peluang menang "Maung Bandung" digagalkan aksi brilian Andritany Ardhiyasa.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Kiper Persija itu memang tampil fantastis sepanjang pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, 22 Juli 2017. Berkali-kali peluang emas Persib mampu dimentahkannya.

Setelah kebobolan di menit ke-15 oleh gol Achmad Jufriyanto, yang dibalas Ramdani Lestaluhu lima menit kemudian, penampilan Andritany langsung tanpa celah sepanjang sisa pertandingan. Tercatat 5 penyelamatan dibuatnya.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Ia berhasil menggagalkan sejumlah peluang emas hasil sundulan Raphael Maitimo, tendangan bebas Michael Essien, hingga sepakan Atep Rizal. Kubu Persib pun mengakui kalau Andritany dalam performa on-fire.

"Walaupun dapat banyak kesempatan untuk mencetak gol, tapi banyak yang terbuang, padahal main sudah gila. Tadi pun hari kejayaan Andritany," ujar Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Pengakuan Jay Idzes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Tak hanya Umuh, gelandang Persib, Kim Jeffry Kurniawan, juga ikut memuji performa Andritany di bawah mistar gawang Persija, yang dinilai membuat sejumlah penyelamatan ajaib. Bahkan, Kim sempat mengira bola masuk tapi ternyata tidak.

"Andritany punya hari luar biasa. Beberapa bola yang saya pikir masuk ternyata masih bisa diambil. Jadi sangat disayangkan kami hilang dua poin di kandang," tutur Kim.

Atas hasil ini, Persija masih bertahan di posisi ke-7 dengan raihan 25 poin dari 16 laga. Sementara itu, Persib berada di posisi ke-13 dengan raihan 21 poin dari 16 laga. (art)

Pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta akhir pekan kemarin berakhir ricuh. Bobotoh melempari pemain Persija dengan botol usai laga. VIVA.co.id merekam seluruh kejadian di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya