Bek Persija Maklum Kemarahan Bobotoh

Suasana panas usai pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id – Bek Persija Jakarta Maman Abdurrahman memaklumi kemarahan Bobotoh pendukung Persib Bandung usai laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 22 Juli 2017. Mereka seperti tak puas karena tim kebanggaan hanya bermain imbang 1-1.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Usai wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai, Bobotoh melempari pemain Persija yang hendak menuju ruang ganti dengan botol minuman dan flare. Akan tetapi, Maman berharap hal tersebut tidak terulang lagi ke depannya.

(Baca juga: Ricuh Pemain Persib Vs Persija, Ismed Sofyan Beri Penjelasan)

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Saya mengerti, manusiawi untuk mereka buat kesalahan dengan lempar-lempar atau tindakan lainnya. Mudah-mudahan selanjutnya tidak terjadi lagi," ucap Maman.

"Saya mengetahui mereka terpancing dengan skor imbang, padahal Bobotoh menuntut untuk menang," imbuh pria berusia 35 tahun tersebut.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Maman sendiri pernah menjadi bagian Persib pada 2008 lalu. Setelah lima musim bersama Maung Bandung, dia akhirnya hijrah ke Sriwijaya FC.

(Baca juga: Penyelamat Persija Kecam Sikap Provokatif Bek Asing Persib)

Bagi Maman, melawan mantan tim bukanlah sebuah ironi. Dia tidak ragu mempersembahkan satu poin dari markas Persib kepada suporter Persija, Jakmania yang tidak bisa memberi dukungan langsung di Bandung.

"Satu poin saya persembahkan untuk The Jak. Meski tidak datang ke stadion, tapi doa mereka berarti besar buat kita," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya