Wasit Laga Persiba Bantul Lawan PPSM Dikeroyok Suporter

Logo Liga 2
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pertandingan Persiba Bantul dengan PPSM Magelang yang berlangsung di Stadiun Sultam Agung Bantul berakhir dengan kericuhan setelah laskar Sultan Agung dipaksa main imbang 0-0, Senin sore 24 Juli 2017.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Bahkan Ridwan Pahala yang memimpin pertandingan sempat dikeroyok oleh oknum suporter. Melihat gelagat tidak baik, polisi langsung mengamankan wasit dan perangkat pertandingan lain.

Nahas bagi Ridwan, saat dilarikan menuju ruang ganti, tiba-tiba sejumlah suporter berhasil mendekatinya dan  mengeroyok serta menghadiahi wasit asal Bandung wasit dengan bogem mentah.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

"Sesuai regulasi ketika laga menyisakan 10 menit dan terjadi force majeur seperti kerusuhan ini maka pertandingan dianggap selesai dengan hasil imbang," tutur pengawas pertandingan, Khaerul Agil.

Kericuhan disaksikan langsung Bupati Bantul, Suharsono yang datang saat babak kedua, tidak hanya terjadi di dalam stadion. Di luar bahkan polisi sempat menembakkan gas air mata ke arah suporter Persiba yang berniat menyerang bus pemain-pemain PPSM.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

"Semua yang terjadi di pertandingan ini tentu akan dilaporkan dalam laporan pertandingan," imbuh Agil.

Sementara itu asisten pelatih PPSM Magelang, Agus Tri, menyesalkan terjadinya insiden kericuhan yang berimbas dihentikannya laga. "Sebenarnya pertandingan berjalan cukup bagus, hanya satu hal yang disayangkan karena adanya insiden itu," sambung Agus.

Adapun care taker pelatih Persiba, Sambudiana, mengakui perjuangan timnya cukup berat untuk bisa bertahan di Liga 2. Masih berada di posisi juru kunci Grup 4, Persiba baru mengoleksi 4 poin dari sembilan laga. "Cukup berat dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa bertahan," katanya Sambudiana.

Pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta akhir pekan kemarin berakhir ricuh. Bobotoh melempari pemain Persija dengan botol usai laga. VIVA.co.id merekam seluruh kejadian di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya