Vamos FC Petik Kemenangan di Piala AFC Futsal Klub

Pemain Vamos FC Mataram, Andri Kustiawan
Sumber :
  • Dok. Vamos FC Mataram

VIVA.co.id – Wakil Indonesia di Piala AFC Futsal Klub, Vamos FC Mataram, akhirnya mampu memetik kemenangan. Di laga pamungkas Grup B, skuat asuhan Reza Fallah menang 5-2 atas wakil Tajikistan, Disi Invest, Selasa 25 Juli 2017.

Black Steel Manokwari Juara Liga Futsal Pro 2020

Kemenangan ini, sekaligus membuat catatan sejarah bagi Vamos FC. Sebab, ini kali pertama wakil Indonesia di ajang Piala AFC Futsal Klub memetik kemenangan.

Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan tampil lepas pada pertandingan tadi. Meski sudah pasti tidak lolos ke babak 16 besar, namun mereka tidak ingin kehilangan momen.

SKN FC Kebumen Vs Black Steel Manokwari di Final Liga Futsal Pro

Andri Kustiawan, bahkan mampu mencetak hattrick. Gol pertama dicetaknya ketika laga baru berjalan dua menit. Enam menit berselang, dia kembali memperdaya kiper lawan, dan puncaknya pada menit ke-19.

"Alhamdulillah bisa menang. Cuma agak sedikit kecewa. Vamos tidak bisa masuk ke babak selanjutnya," kata Andri usai pertandingan.

Kemenpora Siap Bantu Federasi Futsal Indonesia

"Seandainya kita seri melawan Al Rayyan di pertandingan pertama dan kali ini menang, kita bisa lolos dengan agregat gol karena Al Rayyan pasti kalah dari Naft Al Wasat," imbuhnya.

Reza yang baru empat pekan membesut Vamos FC, merasa sangat gembira dengan kemenangan ini. Penampilan anak asuhnya, dianggap juru taktik asal Iran sudah sangat baik.

"Kemenangan ini didedikasikan untuk para pemain dan rakyat Indonesia, yang sangat gila dengan sepakbola. Saya harus meminta maaf kepada rakyat Indonesia, karena kami tak bisa lolos ke babak selanjutnya," tuturnya.

Pemain Vamos FC Mataram, Bambang Bayu Saptaji

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya