Otamendi Siap 'Sikut-sikutan' dengan Bek Baru ManCity

Bek Manchester City, Nicolas Otamendi
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Dengan banyaknya pemain baru yang direkrut Manchester City, itu berarti para pemain harus bekerja ekstra untuk bisa mendapatkan tempat utama. Tapi hal itu sama sekali tak membuat gentar bek The Citizens, Nicolas Otamendi.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Setelah mengakhiri musim lalu tanpa raihan trofi, Pep Guardiola sebagai manajer membangun kekuatan tim dari awal. Beberapa pemain anyar didatangkan.

Total ada lima pemain yang direkrut klub tetangga Manchester United tersebut. Lini pertahanan menjadi konsentrasi utama Guardiola, bek-bek seperti Jyle Walker, Danilo dan Benjamin Mendy jadi "warga" baru Etihad Stadium.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Pengeluaran ManCity untuk lima pemain tersebut sudah mencapai 264 juta euro atau setara Rp4,12 triliun. Dan Otamendi sendiri mengaku siap bersaing dengan pemain baru di skuatnya.

"Selalu positif bila ada banyak kompetisi antar pemain. Tidak memungkinkan pemain mana pun untuk bisa santai, Anda harus selalu memberi 100 persen," ujar Otamendi, dikutip Marca.

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

"Itu membuat rumit manajer untuk memilih starting. Tapi itulah mengapa kita harus memiliki skuat yang kuat sejak pramusim. Musim ini, jelas kami memiliki pemain berkualitas bagus dan itu selalu merupakan hal yang hebat untuk dimiliki. Tujuan utamanya adalah meraih gelar. Sayangnya, kami tidak dapat melakukannya pada musim lalu jadi musim ini adalah momentum besar bagi kami," ujarnya.

Di laga pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC), ManCity memiliki 3 pertandingan, melawan Manchester United dan Real Madrid. Mereka kalah 0-2 dari MU dan menang dari Madrid 4-1. Satu laga lagi dimainkan Minggu pagi, pukul 05.05 WIB melawan Tottenham Hotspur.

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022