Paulinho Datang, 2 Pemain Barcelona Terpaksa Hengkang

Gelandang Barcelona, Sergi Roberto
Sumber :
  • Twitter/@SergiRoberto10

VIVA.co.id – Kedatangan Paulinho dari Guangzhou Evergrande disebut-sebut akan menimbulkan kekisruhan di ruang ganti Barcelona. Diyakini, bakal ada dua pemain yang ingin hengkang dengan kehadiran gelandang asal Brasil tersebut.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Paulinho digaet dengan biaya €40 juta. Dia kemungkinan diproyeksikan sebagai calon pengganti pemain senior Andres Iniesta yang performanya mulai termakan usia.

Buat pelatih Ernesto Valverde, Paulinho mungkin menjadi solusi untuk menyempurnakan strategi tim. Tapi, di lain sisi, mantan bintang Tottenham Hotspur itu membawa bencana, karena bakal menyerobot satu tempat di tim utama.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Menurut Sport, pemain yang menyesalkan kedatangan Paulinho adalah Sergi Roberto. Sebab, kemungkinan besar dia akan tersingkir dari starting XI Barcelona.

Musim lalu, Roberto yang berposisi asli sebagai gelandang masih bisa dipasang sebagai bek kanan, menutup lubang sepeninggal Dani Alves. Namun, sekarang posisi tersebut bakal diisi rekrutan anyar, Nelson Semedo.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Peluang untuk kembali menghuni lapangan tengah sempat terbuka lebar musim baru ini. Tapi, kehadiran Paulinho sekarang membuat situasi memburuk bagi Roberto.

Jika tidak mendapat jaminan bermain di tim utama, bisa jadi Roberto akan pergi. Apalagi, sekarang sudah ada tiga tim yang menyatakan minat untuk memboyongnya, yakni Juventus, Manchester United dan Chelsea.

Selain Roberto, penggawa muda Sergi Samper juga putus asa bisa masuk tim inti. Dia kini mempertimbangkan untuk mencari klub baru. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya