Fakta Menarik Jelang Duel Indonesia Vs Filipina

Timnas Indonesia saat hadapi Filipina di Piala AFF 2016.
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – Timnas Indonesia akan kembali berlaga di ajang SEA Games 2017, Kamis 17 Agustus 2017. Lawan di laga selanjutnya adalah salah satu tim Kuda Hitam, Filipina.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Di laga perdana, The Young Azkals meraih hasil yang lebih baik dari Indonesia. Mereka menekuk Kamboja dua gol tanpa balas. Sedangkan Indonesia hanya bermain imbang 1-1 kontra Thailand.

Meski meraih hasil yang bertolak belakang, tapi Indonesia selalu meraih hasil positif ketika bersua Filipina. Tercatat, mereka hanya kalah sekali dalam lima pertemuan terakhir di semua ajang.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Jelang laga, terdapat beberapa fakta menarik yang mengiringi bentrok kedua tim. Salah satunya ketika skuat Garuda melibas The Azkals dengan skor mencolok, 13-1, di Piala Tiger 2000.

Berikut fakta-fakta menarik jelang duel Indonesia vs Filipina, dikutip dari berbagai sumber:

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

1. Secara keseluruhan, Indonesia telah 25 kali bertemu dengan Filipina di semua ajang. Rekor kemenangan sangat berpihak kepada Indonesia dengan 21 kali dan hanya kalah sekali.

2. Laga nanti malam akan menjadi pertemuan pertama Indonesia dengan Filipina di level U-22.

3. Kemenangan terbesar Indonesia atas Filipina terjadi di Piala AFF 2000 yang dulu masih bernama Piala Tiger. Kala itu, skuat Garuda menang denagn skor 13-1.

4. Skor mencolok di atas 10 gol ketika dua tim ini bertemu tak hanya terjadi satu kali, tapi dua kali. Sebelum menang 13-1, Indonesia juga pernah menang 12-0 pada 1972 di ajang Piala Presiden.

5. Satu-satunya kemenangan Filipina atas Indonesia terjadi pada Piala AFF 2010. The Azkals melibas Tim Merah Putih empat gol tanpa balas.

6. Laga nanti malam juga menjadi pertama kalinya kedua tim bersua di hari kemerdekaan Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya