Tambah Derita Barca, Madrid Juara Piala Super Spanyol

Pemain Real Madrid rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id –  Tak ada keajaiban untuk Barcelona dalam duel El Clasico kontra Real Madrid, Kamis dini hari WIB, 17 Agustus 2017. Blaugrana harus mengakui keunggulan rivalnya itu dengan skor 2-0 di leg 2 Piala Super Spanyol.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Hasil di Santiago Bernabeu ini menobatkan Madrid sebagai juara Piala Super Spanyol 2017. Tim besutan Zinedine Zidane unggul dengan agregat telak 5-1.

Meski sudah unggul 3-1 di leg pertama, Madrid sama sekali tak menurunkan tekanan. Mereka bahkan sudah unggul cepat saat laga baru berjalan 4 menit.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Gol disumbangkan oleh Marco Asensio. Tendangan jarak jauh Asensio tak bisa dihalau kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen.

Karim Benzema membuat Madrid menggandakan keunggulan di menit 39. Umpan silang Marcelo dari sisi kiri diselesaikan dengan sempurna oleh Benzema.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Memasuki babak kedua, Barca beberapa kali melancarkan tekanan. Namun, peluang yang didapat Lionel Messi dan Luis Suarez tak kunjung menembus gawang Madrid yang dikawal Keylor Navas.

Skor 2-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Madrid menjuarai Piala Super Spanyol dengan agregat 5-1.

Ini merupakan gelar Piala Super Spanyol ke-10 yang diraih Madrid. Gelar Los Blancos di awal musim ini bertambah setelah menjuarai Piala Super Eropa.

Susunan Pemain: 

Real Madrid: Keylor Navas, Sergio Ramos, Marcelo, Dani Carvajal, Raphael Varane, Luka Modric, Toni Kroos (Dani Ceballos 82'), Mateo Kovacic (Casemiro 62'), Marco Asensio (Theo Hernandez 75'), Karim Benzema, Lucas Vazquez.

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Javier Mascherano, Gerard Pique (Nelson Semedo 51'), Jordi Alba (Lucas Digne 78'), Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Sergi Roberto, Andre Gomes (Gerard Deulofeu 72'), Lionel Messi, Luis Suarez
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya