Raih 2 Piala Super, Bukti Madrid di Atas MU dan Barcelona

Real Madrid juara Piala Super Spanyol 2017/2018
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Dua gelar sukses didaratkan Real Madrid hanya dalam waktu satu bulan. Cristiano Ronaldo cs mampu memenangkan Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol. Superioritas Madrid jelas terlihat, usai mengubur mimpi dua raksasa, Manchester United dan Barcelona.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Madrid sukses menyabet gelar Piala Super Eropa 2017, usai mengalahkan MU 2-1 di Philip II Stadium, Skopje, Macedonia, awal Agustus 2017 lalu. Beberapa hari berselang, Madrid juga mengangkat trofi Super Spanyol 2017, usai mengubur menggasak seteru abadi, Barcelona. Madrid sukses mengalahkan Barcelona dalam dua pertemuan dengan hasil agregat 5-1.

Dua gelar prestisius jadi modal berharga buat pasukan Zinedine Zidane, untuk menghadapi musim baru. Sebab, dua lawan yang dikalahkan Madrid adalah tim-tim kuat Benua Biru.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kemenangan atas MU dan Barcelona juga membuktikan Madrid lebih kuat dari dua tim tersebut. Hal ini yang dikatakan pemain belakang Madrid, Daniel Carvajal. Dengan kualitas dan kedalaman skuat, mantan defender Bayer Leverkusen ini yakin jika Madrid akan kembali berjaya musim ini.

"Tujuan kami adalah antara Piala Super (Super Eropa dan Super Spanyol). Dan saya pikir, kami jauh lebih baik dari Manchester United dan Barcelona. Itu memberikan kami kepercayaan diri menghadapi pertandingan perdana LaLiga. Kami memiliki skuat yang hebat, dan kami tidak terkejut dengan apa yang Asensio lakukan," kata Carvajal dikutip FourFourTwo.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Meski demikian, Carvajal enggan sesumbar membawa Madrid mendominasi musim ini. Carvajal masih tetap memperhitungkan Barcelona, yang juga punya kans yang sama dengan timnya.

"Masih ada jalan panjang yang harus dilalui musim ini. Kami baru saja memulainya. Kami akan menghadapi pekan ke pekan hingga Maret (2018). Kita akan lihat, apakah kami bisa memenangkan semuanya. Tapi, saya tidak melihat Barca terlalu jauh. Mereka juga punya kesempatan yang sama," ujarnya.

Madrid akan melakoni laga perdana LaLiga 2017/2018 kontra Deportivo La Coruna. Madrid akan bertandang ke Estadio Riazor, markas Deportivo, 21 Agustus 2017 mendatang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya