4 Trofi, Bekal Hebat Real Madrid Meneruskan Hegemoni

Real Madrid juara Piala Super Spanyol 2017/2018
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Real Madrid meraih gelar Piala Super Spanyol setelah menaklukkan Barcelona dengan skor 2-0 di leg 2, Kamis dini hari 17 Agustus 2017. El Real menang dengan agregat 5-1, sebelumnya Madrid menang dengan skor 3-1 di leg 1. Ini trofi keempat yang bakal menjadi bekal berharga El Real mengulang kejayaan di musim baru 2017-18.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Bermain di Santiago Bernabeu, El Real tampil meyakinkan sejak menit awal laga. Gol cepat diciptakan skuat asuhan Zinedine Zidane di menit ke-4 melalui Marco Asensio.

Terus menyerang, Madrid menambah keunggulan di menit ke-39 melalui Karim Benzema. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, memuji penampilan Asensio yang berkontribusi besar dengan mencetak gol fantastis di awal laga. Sebelumnya sang pemain juga mencetak gol di leg 1 kontra Barcelona dan Madrid menang dengan skor 3-1, 14 Agustus 2017.

"Kini, menjadi rumit memilih 11 pemain starter (di Madrid). Sebab, semua pemain sangat bagus," kata Zidane seperti dilansir Soccerway.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Mereka bermain dengan baik. Dan ketika situasi seperti ini datang, maka akan membuat sulit (pelatih)," lanjut Zidane.

Sebaliknya, kekalahan di dua laga beruntun menjadi tamparan keras bagi Blaugrana. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui kualitas yang dimiliki Madrid. Lebih lanjut dia ingin melupakan hasil tersebut dan siap menyambut musim baru.

"Ini momen yang sulit. Ini terjadi di klub besar jika gagal menang. Tetapi, kami harus menatap ke depan, karena tidak ada pilihan lain," kata Valverde dilansir Soccerway.

"Kami harus segera pulih secara fisik karena LaLiga akan segera mulai. Dan, Piala Super Spanyol merupakan penutup pramusim sebelum musim kompetisi bergulir," katanya.

Modal Berharga Real Madrid Sambut Musim Depan

Modal Berharga Madrid untuk Kuasai Eropa Musim 2017/2018

Raihan trofi Piala Super Spanyol menjadi bukti jika Real Madrid akan menguasai Eropa musim depan. Tercatat mereka sudah mencapatkan dua gelar dalam waktu satu bulan ini. Sebelumnya skuat asuhan Zinedine Zidane ini telah meraih Piala Super Eropa setelah menaklukkan Manchester United dengan skor 2-1, awal Agustus 2017 lalu.

Dua gelar tersebut menjadi modal berharga Madrid untuk menyambut musim baru. Dan bukan tidak mungkin mereka kembali mengulang prestasi musim 2016/2017 lalu dengan menjuarai Liga Champions dan LaLiga.

Selain itu dengan kedalaman skuat yang dimiliki sekarang, Real Madrid menjadi tim yang sangat disegani. Di bursa transfer musim panas ini, Zidane sudah mendatangkan beberapa muka baru, Theo Hernandez (Atletico Madrid), Dani Cabellos (Real Betis) hingga Diego Llorente (Malaga).

Hal ini juga diamini oleh pemain bertahan Real Madrid, Daniel Carvajal. Dia yakin dengan skuat yang dimiliki dan modal dua trofi tersebut, Madrid bisa berjaya lagi musim ini.

"Tujuan kami adalah antara Piala Super (Super Eropa dan Super Spanyol). Dan saya pikir, kami jauh lebih baik dari Manchester United dan Barcelona. Itu memberikan kami kepercayaan diri menghadapi pertandingan perdana LaLiga.

"Kami memiliki skuat yang hebat, dan kami tidak terkejut dengan apa yang Asensio lakukan. Masih ada jalan panjang yang harus dilalui musim ini. Kami baru saja memulainya. Kami akan menghadapi pekan ke pekan hingga Maret (2018),” kata Carvajal dikutip FourFourTwo.

Efek Kepergian Neymar?

Barcelona Kehilangan Sosok Neymar

Kegagalan Barcelona meraih gelar Piala Super Eropa menjadi bukti menurunnya performa Blaugrana setelah ditinggalkan bintangnya, Neymar. Daya gedor mereka menurun. Bahkan, dilansir Opta, Barcelona untuk pertama kalinya gagal mencetak gol di 25 laga terakhir El Clasico.

Seperti diketahui, Neymar resmi meninggalkan Camp Nou dan bergabung dengan Paris Saint Germain. Barcelona resmi melepasnya dengan mahar 222 juta euro atau setara dengan Rp3,4 triliun.

Saat ini Barcelona dirundung masalah, sebab penutupan bursa transfer musim panas kian dekat dan membuat mereka pontang-panting mencari pengganti sepadan Neymar. Banyak pihak beranggapan jika Barca akan gagal bersaing dengan Madrid di ajang LaLiga musim ini.

"Ada banyak hal di pramusim yang memengaruhi keseimbangan tim ini," kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

"Dan, kami harus memperbaikinya demi menemukan keseimbangan kembali, agar bisa bermain bagus dan meraih hasil positif," lanjut Valverde.

Gencar dikabarkan Barcelona sedang mengincar dua pemain yang dianggap pantas mengisi posisi Neymar, mereka adalah bintang Liverpool, Philippe Coutinho, dan pemain Borussia Dortmund, Ousmane Dembele. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya