Ketenangan Jadi Kunci MU 'Membunuh' Swansea

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden

VIVA.co.id – Kemenangan besar kembali dipetik Manchester United dalam laga pekan ke-2 Premier League, kontra Swansea City. Bertandang ke Liberty Stadium, armada Setan Merah kembali menang telak 4-0, Sabtu, 19 Agustus 2017 WIB.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Usai pertandingan Jose Mourinho memberikan komentarnya. Menurut manajer MU, pasukannya memang sempat mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan solid yang diperagakan armada The Swans. Dengan. Turunnya beberapa gelandang membuat lini belakang Swansea diisi oleh lima pemain saat mendapat serangan MU.

Namun, Mourinho memuji para pemainnya yang tetap sabar dan menunjukkan kelas saat menunggu datangnya peluang. Meski demikian, Mourinho juga melihat jika para pemainnya sempat kehilangan kepercayaan diri saat mengalami kebuntuan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Selama hampir 90 menit, saya tidak mengatakan 90 menit karena ada saat mereka memiliki peluang dan kami sedikit kehilangan kepercayaan diri. Mereka menunggu dengan tenang dan menunjukkan kelasnya, sikap tenang, dan konsisten untuk membunuh lawan," kata Mourinho dikutip BBC.

"Swansea bermain dengan lima (pemain) di belakang. Mereka memiliki ide dimana mereka merasa harus mengubahnya. Saat mereka melakukannya (perubahan strategi), kami memiliki lebih banyak ruang dan membunuh lawan," ujarnya.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

MU saat ini memuncaki klasemen sementara Premier League dengan raihan 2 poin. MU juga sudah mencetak 8 gol dalam 2 pertandingan, tanpa kebobolan. Selanjutnya, MU akan menjamu Leicester City dalam lanjutan Premier League pekan ke-3, 26 Agustus 2017 mendatang.
 

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersama Mikel Arteta

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Mikel Arteta berharap lebih banyak lagi dari kapten Arsenal, Martin Odegaard. Karena dia yakin sang pemain bisa lebih baik lagi dalam memberi kontribusi kepada tim.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024