Pelatih Ungkap Kunci Sukses Persib Bantai Persegres

Pemain Persib Bandung.
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Persib Bandung pesta gol ke gawang Persegres Gresik United dengan skor telak 6-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 20 Agustus 2017.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pelatih sementara Persib, Herrie Setyawan menilai kemenangan yang diraih tak lepas dari kesabaran anak asuhnya  dalam menghadapi tekanan kubu lawan.

Skuat Maung Bandung sempat kewalahan menahan gempuran Laskar Joko Samudro di menit-menit awal babak pertama. Namun, dengan semangat juang, Persib mampu meraih poin penuh.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Menit-menit awal kita tertekan di tengah, tapi kita perbaiki itu, kita sedikit bangun, sabar, bermain di tengah. Alhamdulillah berjalan lancar sesuai dengan tekad kita bahwa kita harus tetap menjaga tren positif," terang Herrie usai pertandingan.

Pelatih akrab disapa Jose ini mengatakan, untuk mengalahkan Persegres bukan perkara mudah. Apalagi, setiap tim yang menghadapi Persib punya motivasi tinggi untuk mencuri poin.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Kita bertemu dengan tim yang nothing to lose (tanpa beban). Alhamdulillah semua berjalan lancar ssuai tekad kita mengamankan tiga poin di kandang," katanya.

Lebih lanjut, Herrie juga memuji kinerja pemain di lini tengah Persib. Sehingga dengan kondisi tersebut mereka bisa leluasa dalam merancang serangan.

"Kita punya banyak pemain di tengah makanya kita banyak skema kita bikin di pertandingan. Dalam sepakbola, tengah itu kuncinya. Kita harus menguasai di tengah. Alhamdulillah kita punya pemain-pemain tengah berkualitas," jelas Jose.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya