Evan Dimas: Waspadai Kecepatan Vietnam!

Persiapan Timnas Indonesia U-22 Lawan Vietnam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Laga berat menanti Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Timnas U-22 akan menghadapi Vietnam U-22 di laga keempat penyisihan grup B, Selasa malam 22 Agustus 2017.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Vietnam saat ini memuncaki klasemen sementara grup B dengan meraih sembilan poin dari tiga laga. Sedangkan Timnas U-22 di posisi dua dengan koleksi tujuh poin.

Sayang, di laga krusial ini, Indonesia tanpa salah satu pemain andalan, Evan Dimas. Pemain ini terkena sanksi larangan bermain setelah mengantongi dua kartu kuning.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Meski tidak bermain, Evan Dimas turut menyumbang masukan terkait calon lawan mereka nanti. Menurutnya, kecepatan Vietnam patut diwaspadai Timnas U-22.

"Kita harus waspada dengan kecepatan mereka," kata Evan Dimas seperti dilansir dari rilis yang diterima VIVA.co.id. 

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

"Saya melihat mereka bermain, ketika mendapatkan bola banyak pemain berusaha lari di belakang pertahanan lawan," lanjut pemain bernomor punggung enam ini.

Tidak hanya itu, Evan Dimas juga menilai, Vietnam memiliki kolektifitas yang bagus. Sehingga tidak bisa hanya mewaspadai satu pemain untuk mematikan permainan mereka.

"Kita enggak boleh waspada dengan satu orang, tapi waspada ke semua pemain Vietnam. Mereka punya banyak pemain dengan individu-individu bagus," katanya. 

"Jadi kita harus kompak dan saling dukung di dalam lapangan," tambahnya. 

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam dalam laga Grup B SEA Games 2017. Bagaimana prediksinya? Siapa bakal jadi bintang? Lihat di Jelang Laga VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya