Berbalas Gol, Manchester City Ditahan Imbang Everton

Dua pemain Manchester City, Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Twitter/@ManCity

VIVA.co.id – Sempat tertinggal, Manchester City sukses menahan imbang Everton 1-1 dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Selasa 22 Agustus 2017. Laga diwarnai dua kartu merah.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

ManCity sebenarnya mendominasi di awal laga. Nicolas Otamendi bahkan langsung mengancam di menit 2 lewat sepakan dari luar kotak yang masih bisa diamankan.

Pada menit 9, giliran Sergio Aguero yang menteror gawang Everton dari sisi kanan. Sayang sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Kevin de Bruyne juga nyaris memecah kebuntuan di menit 16 usai memanfaatkan umpan Fernandinho. Tapi bola sepakannya masih bisa diamankan Jordan Pickford.

Terus ditekan, Everton malah secara mengejutkan sukses menjebol gawang ManCity melalui serangan balik cepat dari sisi kanan.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

Striker Everton Wayne Rooney mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Dominic Calvert Lewin melalui sepakan keras dari dalam kotak.  

Dalam situasi tertinggal, petaka menghampiri ManCity yang dipaksa bermain dengan 10 orang di menit 44. Kyle Walker diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua. 

Meski kalah jumlah pemain, ManCity terus tampil menyerang di babak kedua. Langkah Pep Guardiola memasukkan Raheem Sterling menjadi keputusan yang tepat.

Sterling mencetak gol penyeimbang di menit 82 melalui tendangan voli keras di dalam kotak menyambut bola sundulan bek Everton yang mengarah kepadanya.

Di menit 88, Everton dipaksa bermain 10 orang setelah Morgan Schneider mendapat kartu kuning kedua menyusul pelanggaran keras terhadap Aguero.

Tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga usai. Tambahan satu poin membuat ManCity naik ke posisi enam dan Everton naik ke posisi delapan.

Susunan Pemain:
Manchester City:
Ederson, John Stones (Danilo 65'), Nicolás Otamendi, Vincent Kompany, Fernandinho, David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy Sané (Bernardo Silva 69'), Kyle Walker, Gabriel Jesus (Raheem Sterling 45'), Sergio Agüero
Everton: Jordan Pickford, Ashley Williams (Klaassen 61'), Phil Jagielka, Michael Keane, Idrissa Gueye, Tom Davies (Sigurdsson 61'), Morgan Schneiderlin, Leighton Baines, Mason Holgate, Wayne Rooney (Besic 90'), Dominic Calvert Lewin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya