Ganasnya Lini Depan Vietnam Tak Ciutkan Nyali Timnas U-22

Persiapan Timnas Indonesia U-22 Lawan Vietnam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Vietnam tampil garang di SEA Games 2017. Dalam tiga laga penyisihan Grup B, Vietnam selalu menang besar.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Mereka sejauh ini sudah melesakkan 12 gol ke gawang Timor Leste, Kamboja, dan Filipina. Dengan fakta tersebut, tentu Timnas Indonesia U-22 harus waspada saat menghadapi mereka di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa 22 Agustus 2017.

Produktivitas mengerikan Vietnam nyatanya tak membuat nyali pemain Timnas U-22 ciut. Asisten Pelatih Garuda Muda, Bima Sakti Tukiman, menegaskan, ganasnya lini depan Vietnam justru menjadi tantangan menarik yang harus mereka lewati.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

"Bukan jadi beban untuk kami. Sebaliknya, ini tantangan yang menarik untuk Timnas U-22," kata Bima saat ditemui di Padang Kelab Aman, Kuala Lumpur.

Menghadapi Vietnam, Bima mengaku akan mengandalkan soliditas pertahanan dan kecepatan sayap Timnas U-22. Artinya, Timnas U-22 kemungkinan lebih banyak menurunkan tempo permainan demi menghadapi aliran bola cepat Vietnam.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

"Sudah ada strategi yang disusun. Kami punya kecepatan di sayap dan solid dalam bertahan. Itu keunggulan kami," tutur Bima. (art)    

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam dalam laga Grup B SEA Games 2017. Bagaimana prediksinya? Siapa bakal jadi bintang? Lihat di Jelang Laga VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya