TAD Tolak Banding Real Madrid soal Hukuman Ronaldo

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat protes ke wasit.
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina

VIVA.co.id – Pengadilan Tinggi Olahraga Spanyol (TAD) menolak banding yang diajukan Real Madrid terkait sanksi larangan lima pertandingan yang dijatuhkan kepada Cristiano Ronaldo.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Seperti diketahui, mega bintang El Real itu mendapat hukuman berat saat Madrid menang 3-1 atas Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol, beberapa waktu lalu.

Wasit Ricardo de Burgos melaporkan aksi Ronaldo yang mendorongnya saat mendapat kartu merah. Aksi inilah yang membuat CR7 mendapat sanksi larangan lima laga.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Dilansir Soccerway, Rabu 23 Agustus 2017, TAD menolak banding Madrid atas hukuman itu karena aksi Ronaldo terlihat sangat jelas mendorong wasit.

"Dorongan terhadap wasit (yang dilakukan Ronaldo) ada dalam rekaman dan terlihat jelas dalam pertandingan," bunyi alasan TAD menolak banding Real Madrid.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Dengan demikian, Ronaldo dipastikan akan absen di tiga laga LaLiga mendatang. Yaitu saat Madrid menghadapi Valencia, Levante dan Real Sociedad.

Ronaldo sudah menjalani hukuman di dua laga saat Madrid menang 2-0 atas Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol dan menang 3-0 atas Deportivo La Coruna di laga perdana LaLiga.

Real Madrid vs Manchester City

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Duel Manchester City vs Real Madrid dalam Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad, Kamis 18 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024