Timnas Senior Dipastikan Uji Coba Lawan Fiji

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.
Sumber :

VIVA.co.id – Timnas Indonesia senior akan berlaga dalam laga uji coba kontra Fiji, 2 September 2017 mendatang. Laga Timnas kontra Fiji akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Kepastian ini dikonfirmasi langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Pertemuan antara Timnas kontra Fiji masuk agenda FIFA Match Day, September 2017. Selain mengonfirmasi kepastian laga kontra Fiji, dalam website resmi PSSI juga mengatakan jika tim yang akan berlaga adalah Timnas Senior.

"Kami sudah bersurat ke FIFA kalau uji coba (kontra Fiji) digelar pada 2 September (2017). Timnya pasti berbeda. Karena, Timnas Indonesia U-22 bermain di SEA Games," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dikutip PSSI.org

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Saat ditanya soal alasan memilih Fiji sebagai lawan, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memberikan jawaban. Menurutnya, PSSI sebenarnya sudah melakukan banyak pendekatan ke beberapa negara. Hanya saja, ada beberapa kendala untuk mendapat lawan tanding.

Sekjen juga kembali menjelaskan soal siapa saja pemain yang akan dibawa nanti. Menurut Tisha, Luis Milla sempat mengatakan jika tim yang akan dibawanya adalah perpaduan dari senior dan Timnas U-22. Padahal, jika sukses menginjak partai final SEA Games, Timnas U-22 akan bertanding pada 29 Agustus 2017.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Menurutnya, saat ini PSSI takkan mengganggu fokus Milla di fase grup SEA Games 2017. Jika sudah berhasil lolos ke semifinal, PSSI baru akan mengonfirmasi pemain mana yang akan dibawa.

"Kita sudah approach banyak negara sebenarnya. Cuma masih banyak yang belum bisa. Di Asia banyak negara yang masih concern sama kualifikasi. Jadi yang bisa cuma Fiji untuk tim senior," kata Tisha kepada wartawan.

"(Pemain yang dipakai) Coach Milla mengatakan sebelumnya kalau nantinya akan ada irisan (dari senior dan Timnas U-22). Tapi sekarang kita belum mau ganggu dia dulu, karena Timnas U-22 masih belum lolos grup. Mungkin nanti kalau sudah lolos, kita akan konfirmasi ke Coach Milla soal ini," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya