Wayne Rooney Putuskan Pensiun dari Timnas Inggris

Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Sempat dikabarkan kembali ke tim nasional, Wayne Rooney malah mengumumkan jika dia akan pensiun dari pentas internasional. Hal itu diumumkan olehnya melalui situs pribadinya.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Sangat senang ketika Gareth Southgate menghubungi saya kembali pekan ini dan mengatakan pada saya dia ingin saya kembali ke timnas Inggris untuk menghadapi laga mendatang. Saya sangat mengapresiasinya," tulis Rooney dikutip situs pribadinya.

"Bagaimanapun, setelah berpikir lama dan keras, saya katakan pada Gareth jika saya telah memutuskan untuk pensiun dari sepakbola internasional. Ini adalah keputusan sulit dan saya telah mendiskusikannya dengan keluarga, manajer di Everton, dan orang-orang yang dekat dengan saya," lanjutnya.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Rooney merasa bermain untuk Inggris selalu menjadi spesial untuknya. Tapi, dia merasa kini sudah saatnya untuk melepas perannya di timnas.

"Bermain untuk Inggris selalu menjadi hal yang spesial untuk saya. Setiap saat saya terpilih menjadi pemain atau kapten merupakan keistimewaan dan saya berterima kasih kepada semua yang telah menolong saya. Tapi,  saya percaya ini sudah saatnya saya melepasnya," tulis Rooney.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Saya akan selalu menjadi fans Inggris. Salah satu kekecewaan terbesar saya adalah tidak menjadi bagian dari kesuksesan Inggris. Semoga pemain yang dibawa oleh Gareth akan membawa ambisi itu lebih jauh dan saya harap semuanya selalu mendukung tim ini," lanjut dia.

Rooney telah lama menjadi bagian dari The Three Lions. Turnamen resmi pertamanya adalah Piala Eropa 2004.

Dia menjadi kapten usai Piala Dunia 2014. Selama kurun waktu 13 tahun, dia telah mencetak 119 penampilan dan 53 gol. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya