Timnas Inggris Masih Butuh Rooney

Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney.
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Mantan manajer Timnas Inggris Sven Goran Eriksson menilai tenaga Wayne Rooney masih dibutuhkan di timnas. Khususnya untuk even terdekat, Piala Dunia 2018 di Rusia.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Seperti diberitakan sebelumnya, Rooney sudah memutuskan untuk pensiun dari timnas. Pemain berusia 31 tahun itu sejauh ini sudah mencetak 53 gol dari 119 laga di timnas.

Eriksson, yang pernah melatih Rooney di timnas Inggris dari 2001 hingga 2006 itu kecewa karena striker Everton tersebut tak lagi memperkuat timnas Inggris.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Saya pikir ini (pensiun Rooney) sangat disayangkan. Dia sebenarnya masih bisa bermain di timnas," kata Eriksson seperti dilansir Skysports, Kamis 24 Agustus 2017.

"Sayang dia akan absen di Piala Dunia 2018 mendatang bersama timnas Inggris. Padahal saya pikir Inggris masih membutuhkannya," lanjut Eriksson.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Eriksson menambahkan, andai dia masih jadi manajer timnas Inggris, dia akan membujuk Rooney untuk membatalkan keputusannya itu dan kembali memperkuat timnas Inggris.

"Jika saya manajernya, saya akan mencoba meyakinkannya untuk menunda pensiunnya. Tapi saya kenal Rooney, dia pasti akan mempertahankan keputusannya itu," kata Eriksson.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ada Timnas Portugal yang justru keok saat menurunkan Cristiano Ronaldo dan juga drama 6 gol antara Timnas Spanyol vs Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024