Lawan Bali United, Persib Asah Bola Mati

Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo rayakan gol
Sumber :
  • http://persib.co.id/

VIVA.co.id – Persib Bandung mematangkan persiapan jelang laga menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 21 September 2017. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pada latihan di Lapangan Lodaya, Bandung, Selasa 19 September 2017 siang, para pemain diberikan menu khusus. Salah satu yang menjadi perhatian adalah menyiapkan skenario bola-bola mati.

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan, menilai skenario bola mati bakal menjadi senjata ampuh timnya untuk menaklukkan Serdadu Tridatu di pertandingan nanti. 

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Apalagi, Persib punya beberapa pemain yang punya keahlian set piece. Mereka di antaranya Raphael Maitimo, Achmad Jufriyanto, Atep, Febri Hariadi, Gian Zola, dan Dedi Kusnandar. 

"Setelah batal lawan Borneo FC, kami langsung fokus ke Bali United. Di sesi terakhir kami latihan set piece, kami pertajam set piece karena bisa manfaatkan situasi bola mati," ujar Herrie, Selasa 19 September 2017. 

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Herrie pun mengaku memiliki formula khusus untuk meredam serangan Bali United yang dikenal agresif. Anak asuh Widodo Cahyono Putro itu diakui punya lini depan berkualitas. 

"Kami bikin skema untuk meredam, karena mereka ada pemain kualitas seperti Silvano Comvalius, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly, semua pemain mudah-mudahan bisa kami redam," tuturnya. 

Tiga pemain Persib, Michael Essien, Tony Sucipto, dan Tantan dipastikan absen pada laga tersebut. Michael Essien dan Tony dijatuhi larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning, sedangkan Tantan masih pemulihan cedera. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya