Penalti Kontroversial Inter Milan Diprotes Bologna

Striker Inter Milan, Mauro Icardi cetak gol lewat titik penalti
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA.co.id – Kontroversi terjadi dalam lanjutan Serie A yang mempertemukan Bologna dengan Inter Milan, Rabu dini hari WIB, 20 September 2017. Laga di Renato Dall'Ara ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Simone Verdi membawa Bologna unggul lebih dulu di menit 32. Penalti Mauro Icardi di menit 77, menyelamatkan La Beneamata dari kekalahan.

Penalti yang didapat Inter tergolong kontroversial. Bek Bologna, Ibrahima M'Baye terjatuh dan tak sengaja mengenai Eder. Anehnya, wasit Marco Di Bello memberikan penalti untuk tim tamu.

Klasemen Serie A: Inter Milan Makin Dekati Bintang Kedua

"Tak ada penalti yang disebabkan nasib sial. Mbaye sedikit menyenggol dan kehilangan keseimbangan. Ditambah, Eder terjatuh berlawanan dengan arah gawang," kata pelatih Bologna, Roberto Donadoni, seperti dilansir Football Italia.

"Saya tak ingin berbicara soal itu. Kami akan masuk di diskusi yang sama secara berulang. Saya ragu, jika kami yang berada dalam kondisi sama, apakah mereka akan memberikan hadiah penalti?" lanjutnya.

Prediksi Serie A: Bologna vs Inter Milan

Menanggapi keluhan ini, pelatih Inter, Luciano Spalletti, membela diri. Menurutnya, hal ini bukanlah skandal.

"Saya rasa, terlalu berlebihan mengatakan Bologna dirampok. Jika mereka menang, kami tak bakal mengeluh. Saya juga tak merasa ada skandal saat kami menyamakan kedudukan. Kami memiliki peluang untuk memimpin, 55 detik setelah itu, tapi membuang kesempatan," ucap Spalletti.

Kemenangan ini membuat rentetan kemenangan Inter terhenti. Mereka bercokol di puncak klasemen Serie A dengan 13 poin daru 5 laga. Namun, posisi Inter bisa disalip Juventus dan Napoli yang baru bertanding, Kamis dini hari WIB nanti. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya