Ketum PSSI Janji Biayai TC Timnas U-22 ke Spanyol

Ketua Umum PSSI, Letjen TNI Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Dukungan penuh diberikan oleh PSSI untuk Timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan berlaga di Asian Games 2018 mendatang. Tersiar kabar jika Garuda Muda akan menyelipkan agenda melakukan pemusatan latihan di Spanyol.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ini sebenarnya adalah rencana lama. Timnas U-22 sempat ingin melakukan hal serupa dalam persiapan menuju SEA Games 2017 lalu.

Sayangnya, karena satu dan lain hal, rencana tersebut batal. Akhirnya, tim asuhan Luis Milla hanya menjalani pemusatan latihan di Bali selama 10 hari.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Belum diketahui waktu pasti Timnas U-22 bertolak ke Spanyol. Namun Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menegaskan, pihaknya siap memberikan dukungan, terutama dalam hal biaya.

"Kita sedang evaluasi untuk rencana di Asian Games 2018 mendatang. Nanti Luis Milla akan memaparkan rencana dan persiapan untuk Timnas U-22. Kita lihat dulu maunya apa dan PSSI siap memberikan dukungan penuh," kata Edy Rahmayadi ketika dihubungi VIVA.co.id.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kalau ada argumen dari Luis Milla untuk ke Spanyol yang kita lakukan. Ada tidak ada biaya akan kita usahakan," ujarnya menambahkan.

Timnas U-22 diketahui hanya mendapatkan medali perunggu di ajang SEA Games 2017 lalu. Untuk sementara, Luis Milla masih berada di Spanyol untuk istirahat. Untuk menyusun rencana pemusatan latihan dan lain-lain, tentunya masih harus menunggu sang pelatih kembali ke Indonesia. (mus)

Banyak pertandingan seru Liga 1 pekan ke-25 yang tidak boleh sampai dilewatkan, salah satunya Persib Bandung menjamu Bali United. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya