Deretan Pemain yang Jadi 'Musuh' Neymar

Pemain PSG, Neymar, bertengkar dengan bek muda Celtic, Anthony Ralston
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith

VIVA.co.id – Neymar kembali membetot perhatian karena ulah 'nakal' di lapangan. Kali ini dia berseteru dengan rekan tim di Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Insiden berebut menjadi eksekutor penalti saat pertandingan PSG melawan Olympique Lyon itu berbuntut panjang. Bahkan, keduanya harus dipisahkan oleh pemain lain karena nyaris adu jotos di ruang ganti.

Cavani adalah 'korban' paling anyar Neymar. Bila dirunut dari berbagai sumber, ternyata sedikitnya ada lima pemain yang pernah bersitegang karena arogansi penyerang Timnas Brasil itu.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

1. Anthony Ralston

Dalam debutnya bersama PSG di Liga Champions, Neymar terlibat insiden panas dengan bek muda Glasgow Celtic, Anthony Ralston.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

Panasnya duel di lapangan terbawa sampai usai pertandingan. Neymar tertangkap kamera menolak uluran jabat tangan Ralston dan justru terlihat melakukan ekspresi yang dinilai kekanak-kanakan hingga harus ditenangkan rekannya, Veratti.

2. Nelson Semedo

Insiden dengan Semedo terjadi saat Barcelona melakukan tur pramusim di Amerika Serikat. Neymar tengah menghitung mundur untuk meninggalkan Barca pindah ke PSG.

3. Carlos Bacca

Insiden ini terjadi di Copa Amerika pada 2015. Ketika itu, Brasil bertemu Kolumbia. Brasil kalah. Neymar meradang. 

Wasit baru saja meniup peluit akhir pertandingan, dan Neymar menendang bola dengan keras dan mengenai punggung Pablo Armero sampai jatuh. 

Carlos Bacca berlari mendorong Neymar. Keributan pun pecah. Akibat keributan itu, Neymar dikenai kartu merah.

4. Fernando Torres

Neymar kerap melakukan aksi provokatif di lapangan saat berkostum Barcelona. Ini terjadi saat Barca bertemu Atletico Madrid di leg 2 perempat final Copa del Rey.

Neymar terlibat keributan dengan Fernando Torres. Torres naik pitam karena aksi provokatif Neymar yang membuat keduanya nyaris berkelahi.

5. Juan Zuniga

Neymar menyimpan dendam kepada Juan Zuniga karena mengakibatkannya cedera saat Piala Dunia 2014. Bertemu di Copa America 2015, Neymar mengumpat kepada pemain Kolumbia itu. 

Neymar terekam mengumpat pada Zuniga. Walau terlihat kesal, Zuniga mencoba kalem dengan menjauh. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya