Menang, Indonesia Dobrak Dominasi Thailand

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-16 akhirnya mampu mematahkan dominasi Thailand ketika berhadapan pada Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Malaysia. Bermain di Rajamangala Stadium, Bangkok, Rabu 20 September 2017, Garuda Asia menang tipis 1-0.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Meski Thailand berstatus sebagai tuan rumah, di luar dugaan skuat Garuda Asia mampu mendominasi. Pasukan Fakhri Husaini mampu bermain lepas, dan kerap membahayakan gawang Thailand.

Usaha keras yang dilakukan oleh Hamsa Lestaluhu cs akhirnya berbuah hasil di menit 20 melalui gol Amanar Abdillah. Ternyata, keunggulan tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Kemenangan ini tentu disambut dengan gembira oleh seluruh penggawa Timnas U-16. Bagaimana tidak, ini menjadi kali pertama Indonesia meraih kemenangan atas tim Gajah Perang.

Apresiasi pun diberikan oleh manajer Timnas U-16, Kelik Wirawan. Menurutnya, hasil positif ini tak lepas dari latihan keras yang telah dijalani selama berbulan-bulan.

Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Berani Pertaruhkan Nasionalisme demi Timnas Indonesia U-23

"Apresiasi saya setinggi-tingginya kepada seluruh pemain, pelatih dan official. Tak lupa kepada sahabat Timnas di Tanah air maupun  suporter yang telah hadir di kota Bangkok. Mohon doakan selalu Garuda Asia Insha Allah mampu menembus Piala Asia U-16 2018. Kita tinggal menghadapi Laos pada lusa nanti," ujar manajer Timnas U-16, Kelik Wirawan, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

"Kemenangan atas Thailand ini amat membanggakan di mana selain mereka tuan rumah, juga telah sekian lama baik tim senior, madya, dan muda Indonesia sering di tundukkan oleh Thailand.  Hal ini tak terlepas dari pola latihan, pembinaan karakter dan mental serta  manajemen pengelolaan teknis dan non-teknis yang sudah kita bangun selama lima bulan terakhir," jelasnya.

Sebagai informasi, sepanjang 2017, Indonesia selalu berhadapan dengan Thailand di berbagai level usia. Mulai dari SEA Games 2017, Piala AFF U-18 2017, hingga Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Dan baru kali ini kemenangan diraih oleh Tim Merah Putih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya