MU Sukses Catatkan Rekor Pendapatan

Patung The Holy Trinity, ikon markas MU, Old Trafford
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id – Raksasa Premier League, Manchester United, baru saja mengumumkan pendapatannya secara resmi untuk musim 2016/2017. Tak disangka, di musim itu MU mencatatkan rekor pendapatan yang diterimanya.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Di kalender finansial musim tersebut, The Red Devils mendapatkan £581,2 juta atau setara Rp10,5 triliun. Terdapat peningkatan yang cukup signifikan dari musim sebelumnya yang hanya mendapatkan £515,3 juta.

Keuntungan yang didapatkan oleh Setan Merah sebesar £39,2 juta sebelum dipotong pajak. Selain itu, hutang klub juga berkurang sebesar £47,8 juta (18,3 persen) sehingga tersisa £213,1 juta.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Torehan itu juga melampaui target yang sudah dicanangkan oleh klub sebesar £560 juta-£570 juta. Hal ini tak lepas dari keberhasilan MU meraih tiga trofi, yakni Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa. Kembalinya MU ke Liga Champions musim ini juga memberikan pengaruh yang besar pada pendapatan MU.

Melihat hal tersebut, petinggi MU, Ed Woodward, mengungkapkan kebahagiaannya.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Kami berhasil melalui musim 2016/2017 dengan sukses dan meraih tiga trofi dan kembali ke Liga Champions. Musim lalu, kami mencatatkan rekor pendapatan di angka £581 juta. Kami bahagia dengan investasi yang kami lakukan di skuat dan menanti musim depan yang lebih cerah," kata Woodward dikutip Goal.

Sebagai informasi, setengah dari pendapatan itu atau senilai £263,5 juta terpakai untuk investasi pemain setelah mendatangkan Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic. MU juga mengumumkan pendapatan dari hak siar yang mencapai £194 juta.

Untuk musim depan, Woodward menargetkan pendapatan yang lebih tinggi lagi dan berkisar di angka £575 juta-£585 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya