Diwarnai Dua Gol Bunuh Diri, Barcelona Gulung Girona

Penyerang Barcelona, Lionel Messi (kanan) rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona mendapat hasil positif setelah sukses mengandaskan perlawanan Girona di lanjutan ajang LaLiga, Minggu dini hari WIB, 24 September 2017. Blaugrana menang dengan skor meyakinkan 3-0. 

Klasemen LaLiga: Real Madrid Tinggalkan Girona dan Barcelona

Bermain di Estadi Municipal de Montilivi, Barcelona langsung tancap gas. Di babak pertama, mereka unggul dengan skor 1-0 melalui gol bunuh diri dari Aday di menit ke-17. 

Memasuki babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Mereka menambah dua gol masing-masing melalui gol bunuh diri Iraizoz (48') dan gol dari Luis Suarez di menit ke-69. 

Klasemen LaLiga: Real Madrid Hancurkan 'Dongeng' Girona

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil positif ini, Barcelona masih bertengger di puncak klasemen LaLiga dengan raihan 18 poin dari enam laga. 

Sedangkan Girona berada di posisi ke-16 dengan raihan lima poin dari enam laga yang dilakoninya. 

Perebutan Puncak Klasemen, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Girona

Susunan Pemain: 

Girona: Gorka Iraizoz, Pablo Maffeo (Marlos Moreno'), Bernardo Espinosa, Ramalho, Juanpe, Pere Pons, Aleix Garcia, Douglas Luiz, Portu, Aday (Johan Mojica 69'), Michael Olunga (Olarenwaju Kayode 60'). 

Barcelona: Marc Andre ter Stegen, Jordi Alba, Aleix Vidal (Andre Gomes 81'), Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Iniesta (Denis Suarez 80'), Paulinho (Busquets 67'), Sergi Roberto, Luis Suarez, Lionel Messi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya