Bhayangkara FC di Puncak Klasemen Liga 1, Kapolri Terkejut

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Bhayangkara FC meraih hasil imbang 1-1 saat bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, markas Persib Bandung, Minggu 24 September 2017. Tampil sebagai tim tamu The Guardians menunjukkan agresivitas permainan.

Pemain Persib Bandung Ini Kecewa Gagal Bergabung Timnas Indonesia U-23

Usai pertandingan, perwakilan manajemen Bhayangkara, Komisaris Polisi (Kompol) Bayu Pratama, bersyukur atas usaha skuat asuhan Simon McMenemy. hasil 1-1 hari ini patut diapresiasi.

"Walupun dengan skor 1-1 tapi itu cukup memuaskan, berlaga di kandang lawan dengan tekanan yang besar tidak menggoyahkan semangat Bhayangkara. Buktinya kami cetak gol lebih dulu," tutur Bayu.

Kabar Buruk Menimpa Persib Bandung Jelang Hadapi Persita Tangerang

Memasuki pekan ke-26, Bhayangkara FC berada di puncak klasemen. Dan sebagai bentuk rasa syukur atas torehan itu, Polri dan BNI menggelar Nonton Bareng (Nobar) di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, kemarin.

Bayu mengakui, pihaknya tidak mendesak para pemain Bhayangkara FC harus meraih kemenangan di Bandung. "Bertanding di kandang lawan Bhayangkara sudah luar biasa, meski terakhir kami kebobolan," ungkapnya.

Kabar Buruk Hantam Persib Bandung, Ciro Alves dan Beckham Putra Masuk Rumah Sakit

Bayu menegaskan, usai bertandang ke markas Semen Padang dan menang 2-1 pada 15 September 2017 lalu, jajaran kepolisian mulai serius untuk menatap laga-laga Liga 1.

Bahkan setelah mengetahui Bhayangkara FC menjadi pemuncak klasemen sementara, Kapolri Jenderal Tito Karnavian langsung mengumpulkan tim ofisial.

"Usai pertandingan di Padang, Kapolri mengumpulkan ofisial. Beliau mengaku respek karena menjadi juara klasemen sementara," jelasnya.

"Kapolri bilang hanya awalnya ingin meramaikan di Liga 1, tapi hasil positif yang terus didapat membuat kepolisian menjadi optimistis," imbuh Bayu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya