Gaji Neymar Sepekan Bisa Beli Ferrari Mewah

Dua rekrutan mahal Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe (kiri) dan Neymar Jr.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id – Kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain menjadi yang paling mengejutkan di bursa transfer musim panas 2017. Bagaimana tidak, Neymar hengkang ke PSG dengan nilai transfer yang selangit.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Saat pindah ke PSG, Neymar berhasil memecahkan rekor transfer dunia. Dia kini berlabel pemain termahal dunia karena ditebus dengan uang sebesar £198 juta atau setara Rp3,4 triliun.

Bukan cuma mendapat label pemain termahal, Neymar juga menerima kenaikan gaji yang sangat drastis. Di PSG, gaji Neymar mencapai £2,7 juta per bulannya.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Artinya, dilansir Der Spiegel lewat data Football Leaks, setiap hari Neymar menerima gaji sebesar £88 ribu atau setara Rp1,5 miliar. Ditotal, dalam sepekan, Neymar bisa menerima uang senilai £616 ribu atau setara Rp11,6 miliar.

Dengan gaji tersebut, Neymar bisa membeli Ferrari 458 Italia. Mobil ini memiliki harga pasaran hingga Rp10,3 miliar.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Ferrari 458 Italia

Gaji yang diterima pemain Timnas Brasil tersebut lebih besar dari pemain termahal dunia sebelumnya, Paul Pogba. Di Manchester United, Pogba digaji sebesar £280 ribu per pekan.

Bukan cuma Pogba yang dikalahkan Neymar. Gaji mantan rekan setim Neymar, Lionel Messi, juga kalah. Lewat kontrak barunya, Messi ternyata cuma digaji £500 ribu per pekannya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya