Gaji Neymar Sepekan Bisa Beli Ferrari Mewah

Dua rekrutan mahal Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe (kiri) dan Neymar Jr.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id – Kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain menjadi yang paling mengejutkan di bursa transfer musim panas 2017. Bagaimana tidak, Neymar hengkang ke PSG dengan nilai transfer yang selangit.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Saat pindah ke PSG, Neymar berhasil memecahkan rekor transfer dunia. Dia kini berlabel pemain termahal dunia karena ditebus dengan uang sebesar £198 juta atau setara Rp3,4 triliun.

Bukan cuma mendapat label pemain termahal, Neymar juga menerima kenaikan gaji yang sangat drastis. Di PSG, gaji Neymar mencapai £2,7 juta per bulannya.

Lionel Messi dan Suarez Menggila, Inter Miami Tembus 8 Besar Liga Champions CONCACAF

Artinya, dilansir Der Spiegel lewat data Football Leaks, setiap hari Neymar menerima gaji sebesar £88 ribu atau setara Rp1,5 miliar. Ditotal, dalam sepekan, Neymar bisa menerima uang senilai £616 ribu atau setara Rp11,6 miliar.

Dengan gaji tersebut, Neymar bisa membeli Ferrari 458 Italia. Mobil ini memiliki harga pasaran hingga Rp10,3 miliar.

Lionel Messi Resmi Jadi Brand Ambassador Fesyen Asal Arab Saudi, Bergaya Tampan Pakai Surban

Ferrari 458 Italia

Gaji yang diterima pemain Timnas Brasil tersebut lebih besar dari pemain termahal dunia sebelumnya, Paul Pogba. Di Manchester United, Pogba digaji sebesar £280 ribu per pekan.

Bukan cuma Pogba yang dikalahkan Neymar. Gaji mantan rekan setim Neymar, Lionel Messi, juga kalah. Lewat kontrak barunya, Messi ternyata cuma digaji £500 ribu per pekannya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya