Tren Buruk Madrid di Markas Dortmund Tak Bikin Zidane Cemas

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id - Real Madrid akan bertandang ke markas Borussia Dortmund dalam laga lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu 27 September 2017 dini hari WIB. Sayangnya, Los Blancos memiliki catatan kurang baik di Signal Iduna Park.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Dortmund memang memiliki catatan cukup baik kala berjumpa Madrid. Mereka sukses memenangkan 2 dari 6 pertemuan terakhir melawan Madrid.

Belum lagi, Madrid tidak pernah sekalipun menang di enam kunjungan terakhir ke Signal Iduna Park.  Di mana, di antaranya meraih tiga hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Walau memiliki catatan kurang baik, Zidane tidak terlalu cemas akan laga nanti. Sebab menurutnya, Cristiano Ronaldo cs dalam kondisi baik usai meraih kemenangan pada laga terakhirnya kontra Deportivo Alaves.

"Kami dalam kondisi baik karena menang dalam laga terakhir. Kami memang tidak pernah menang di kandang Borussia Dortmund. Namun, itu malah menjadi tantangan bagi kami," kata Zidane, seperti dilansir Four-Four Two.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Lebih lanjut, Zidane juga tak terlalu memusingkan rapuhnya lini belakang Madrid. Sejauh ini Madrid sudah kebobolan enam gol dari enam pertandingan terakhir di berbagai ajang.

"Saya tidak khawatir soal soal kualitas pertahanan kami. Apa yang membuat kami khawatir adalah bermain dengan gaya permainan terbaik, tetapi lawan selalu membuat Anda dalam kesulitan," ujarnya.

Zidane menegaskan sangat percaya dengan kualitas para pemainnya. Pelatih yang sudah menangani Madrid sejak Januari 2016 ini yakin timnya bisa mencetak gol ke gawang Dortmund dan keluar sebagai pemenang. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya