Ambisi Kiper Chelsea Permalukan 'Sang Mantan'

Mantan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Chelsea akan melakoni laga berat dalam matchday 2 Grup C Liga Champions. Pasukan Antonio Conte akan melawat ke markas anyar Atletico, Wanda Metripolitano, Kamis 28 September 2017 dini hari WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Meski berstatus tim tamu, Chelsea tetap membidik kemenangan dalam laga nanti. Thibaut Courtois cs jelas ingin mempertahankan posisinya di puncak klasemen Grup C. 

Pun dengan Atletico, yang di laga perdana bermain imbang tanpa gol kontra AS Roma. Pasukan Diego Simeone tentu akan memanfaatkan status tuan rumah, untuk bisa meraih poin sempurna dalam laga nanti.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Laga Atletico kontra Chelsea juga akan jadi laga emosional bagi Courtois. Sebab, kiper berpaspor Belgia ini pernah jadi idola dan andalan Los Rojiblancos beberapa musim lalu. Meski akan berhadapan dengan "sang mantan", Courtois mengaku tak terpengaruh. Kiper Timnas Belgia tetap berambisi mencuri poin penuh dari Atletico.

"Saya ingat persentase stadion baru saat mereka pertama kali mengumumkannya. Saya pergi ke sana (Wanda Metropolitano) untuk melihat mereka saat mendirikannya dan melakukan pekerjaan membangun dasar (stadion)," kata Courtois dikutip Chelseafc.com.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

"Akan sangat senang berada di sana. Tentu sangat berbeda dengan (Vicente) Calderon. Banyak orang yang sangat dekat di hati saya. Akan sangat spesial bagi saya untuk kembali ke sana. Tapi, untuk saat ini saya hanya ingin menang. Saya sangat lapar dan fokus untuk meraih tiga poin di sana," ujarnya.

Courtois sebelumnya pernah membela Atletico medio 2011 hingga 2014, dengan status pinjaman dari Chelsea. Tiga musim membela Atletico, Courtois tampil dalam 154 laga di semua ajang. Catatan satu gelar LaLiga, satu gelar Copa del Rey, satu gelar Liga Europa, satu gelar Piala Super Eropa, serta runner-up Liga Champions, jadi bukti dedikasinya untuk Atletico.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Chelsea dianggap telah mengalami peningkatan di musim ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun dibuat terkesan dengan peningkatan dari tim berjuluk The Blues tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024