Klopp Bantah Mental Liverpool Terganggu Karena Jarang Menang

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Hasil imbang akhir pekan ini melanjutkan tren buruk Liverpool dalam beberapa laga terakhir. Liverpool ditahan imbang MU 0-0 dalam lanjutan Premier League, Sabtu lalu.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Hasil imbang ini membuat Liverpool besutan Juergen Klopp tercatat hanya membukukan satu kemenangan dari delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Banyak yang menyebut, rangkaian hasil buruk ini cukup merusak kepercayaan diri para pemain The Reds. Namun Klopp membantah pendapat miring tersebut.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Klopp mengungkapkan, meski hanya sekali menang, Liverpool juga cuma dua kali kalah dari delapan laga terakhir. Dan menurutnya, hal ini tidak mempengaruhi mental timnya.

Liverpool kalah dari Leicester City di ajang Piala Liga dan kalah dari Manchester City di Premier League. Saat melawan ManCity, Liverpool bermain dengan 10 orang.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

"Kami hanya kalah dua kali. Satu di Piala Liga dan satu saat 10 pemain kami kalah dari ManCity," kata Klopp seperti dilansir Soccerway, Selasa 17 Oktober 2017.

"99 persen, tim-tim di dunia saat ini bisa dikalahkan ManCity. Jadi kenapa kami kehilangan kepercayaan diri (karena kalah dari ManCity)?" tambahnya.

Tengah pekan ini, Liverpool akan kembali berlaga. The Reds akan menghadapi Maribor dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu dinihari 18 Oktober 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya