Legenda Persib Kecam Aksi Provokasi Zulham Zamrun

Winger PSM Makassar, Zulham Zamrun.
Sumber :

VIVA – Sosok Zulham Zamrun sontak jadi perbincangan publik Tanah Air pada akhir pekan lalu. Dalam laga tuan rumah PSM Makassar yang menjamu Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu 15 Oktober 2017, pemain berjuluk "ZZ7" menyisakan sebuah cerita.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Zulham mengolongi bek Persib, Henhen Herdiana tepatnya di menit ke-19. Bahkan, Zulham sempat memberikan olokan untuk sang pemain dengan menunjukkan gestur tangan ke bibir.

Baca juga: Curhat Pemain Persib Setelah 'Dikolongi' Zulham

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Aksi itu pun langsung menuai kecaman dari penggemar sepakbola nasional, tak terkecuali juga dari legenda Persib Bandung, Yudi Guntara.

Melihat ulah winger yang juga pernah membela Maung Bandung itu, Yudi Guntara menyayangkan hal tersebut muncul dari pemain sekelas Zulham. Yudi pun mengingatkan Zulham akan pentingnya sebuah attitude seorang pemain saat berlaga di arena pertandingan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Dalam akun Instagram pribadinya, @yudiguntara5, pria yang sukses menyumbang gelar juara perserikatan 1994 dan Liga Indonesia 1994/1995 untuk Persib itu "menyindir" keras kelakuan Zulham.

"Pemain sepakbola tidak cukup punya skill tinggi, pemain harus juga mempunyai ATTITUDE yang BAIK, saling menghormati sesama pemain, santun di Lapangan. Kami dari mantan Persib respect untuk Henhen yang tidak terpancing emosi, tetap tenang, sesuai julukan SEBAGAI SIFAT-SIFAT PANGERAN BIRU," tulis Yudi dalam caption postingannya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya