Arsenal Menang Susah Payah di Serbia

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud.
Sumber :

VIVA – Arsenal akhirnya mampu meraih kemenangan saat bertandang ke markas Red Star Belgrade dalam matchday 3 Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 20 Oktober 2017. Bermain di Rajko Mitic Stadium, Tim Meriam London menang lewat gol tunggal Olivier Giroud.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Arsenal langsung mengancam pertahanan Red Star di menit kelima. Jack Wilshere menyodorkan umpan tarik pada Theo Walcott yang gagal menuntaskannya dengan sempurna.

Walcott kembali gagal menuntaskan peluang keduanya di menit 17. Tendangannya mengarah ke gawang namun masih mampu diamankan oleh Milan Borjan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Red Star coba membalas di menit 20. Slavoljub Srnic melepaskan tendangan keras yang masih jauh dari sasaran. Tak ada peluang yang membuahkan gol hingga paruh pertama berakhir dengan skor kacamata.

The Gunners kembali mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Reiss Nelson mendapat peluang untuk menembak bola namun masih dihalau Borjan dan menghasilkan sepak pojok.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Arsenal hampir saja kebobolan di menit 54. Srnic kembali mendapat peluang untuk mencetak gol memanfaatkan blunder Mohamed Elneny. Beruntung, Petr Cech masih mampu menghalau bola.

Armada Arsene Wenger akhirnya bisa bernapas lega di menit 85. Kerja sama antara Wilshere dan Walcott mampu dituntaskan dengan sempurna oleh Olivier Giroud yang mencetak gol akrobatik.

Skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga akhir pertandingan. The Gunners masih tak terkalahkan di Grup H.

Susunan Pemain:

Red Star Belgrade: Milan Borjan (PG); Filip Stojkovic, Damien Le Tallec, Vujadin Savic (Srdjan Babic 66'), Milan Rodic, Mitchell Donald, Nenad Krsticic, Slavoljub Srnic (Marko Gobeljic 83'), Guelor Kanga, Nemanja Radonjic, Richmond Boakye (Aleksandar Pesic 80').

Arsenal: Petr Cech (PG); Rob Holding, Mohamed Elneny, Mathieu Debuchy, Ainsley Maitland-Niles, Joseph Willock (Marcus McGuane 89'), Francis Coquelin (Ben Sheaf 90'), Reiss Nelson, Jack Wilshere, Theo Walcott, Olivier Giroud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya