Ini Hal Pertama yang Dibenahi Pelatih Anyar Semen Padang

Simulasi penanganan cedera Semen Padang
Sumber :
  • Andri Mardiansyah (Padang)/ VIVA.co.id

VIVA – Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, yang baru saya ditunjuk oleh manajemen untuk mengomandoi Kabau Sirah, menyebutkan bahwa tugas pertama yang akan ia jalani yakni membangkitkan gairah seluruh pemain dalam menjalani sisa pertandingan Liga 1.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Menurut mantan pelatih kepala Futsal PON Sumbar tahun 2015 tersebut, saat ini seluruh pemain Semen Padang FC kehilangan kepercayaan diri, sentuhan, dan gairah. Tak hanya itu, kualitas kerjasama tim juga dinilai menurun.

"Saya akan berusaha untuk memberikan motivasi kepada pemain dulu serta membangkitkan kepercayaan diri mereka," kata Syafrianto kepada VIVA.co.id.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Dalam segi teknis, Syafrianto mengaku jika dia tidak bisa mengubah atau memberikan sentuhan lebih dalam waktu yang singkat. Maka itu, untuk saat ini dia akan lebih banyak berdiskusi dengan tim pelatih.

Beberapa hal yang ingin didiskusikannya adalah cara kerja, strategi dan pola permainan yang bagus."Kita akan saling membantu menjalani tugas berat ini. Kita akan berjuang sekuat tenaga," tambahnya.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Syafrianto Rusli yang pada pertengahan tahun 2000 silam juga sempat menjadi Pelatih Kepala Kabau Sirah, mengucapkan terima kasih kepada manajemen Semen Padang FC yang telah kembali memberikan kepercayaan kepada dirinya mengomandoi tim Kabau Sirah.

Ia berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Semen Padang FC. Untuk itu, ia meminta doa dan dukungan kepada publik pecinta Kabau Sirah dan Warga Sumatera Barat pada umumnya."Ini tugas berat, mohon doa dan dukungan dari masyarakat Sumatera Barat. Apapun untuk Semen Padang FC, saya siap memberikan yang terbaik," ucapnya.

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024