Berlatih dengan Teknologi VR, Pemain Arsenal Malah Linglung

Pemain Arsenal rayakan gol.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Berbagai cara dilakukan tim untuk bisa mendongkrak performa pemain di lapangan. Salah satunya dengan menggunakan bantuan teknologi.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Terbaru, Arsenal mencoba membuat terobosan dengan memperkenalkan tim terhadap teknologi VR (virtual reality). Pada awal musim mereka sempat menjajalnya untuk membantu pemain dalam latihan.

Fungsi utama dari VR yang diperkenalkan oleh perusahaan asal Belanda, Beyond Sports, adalah memberikan data kepada para pengguna, sehingga bisa membantu mereka dalam mengambil keputusan lebih cepat.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Teknologi yang sama sudah lebih dulu dipakai oleh akademi Ajax Amsterdam. Pihak produsen pun mengklaim, sistem yang dibangun itu bisa meningkatkan efektivitas permainan hingga 20 persen.

Anehnya, seperti diberitakan The Sun, tim inti Arsenal yang sudah menjajal pengalaman menggunakan VR, malah mengeluh. Mereka merasa kikuk atau linglung setelah mencoba dan menerapkan dalam permainan.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Atas alasan itu, perangkat yang harganya mencapai £100.000, atau setara Rp1,59 miliar tersebut sementara dihentikan penggunaannya untuk tim inti. Namun, kemungkinan dilanjutkan programnya buat para pemain junior atau akademi. (art)

Arsenal

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ian Wright mengklaim bahwa bintang PSG Vitinha dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne memiliki faktor X yang sangat tidak dimiliki Arsenal saat melawan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024