OCA Jadi Sebab Lain Batalnya Persija Vs Persib di SUGBK

Ilustrasi Persija melawan Persib.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Ambisi Persija Jakarta untuk menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam laga pekan 33 Liga 1, Jumat 3 November 2017, pupus. Panitia Pelaksana Pertandingan Persija tak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan ini di sana.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Pertama, SUGBK memang belum siap sepenuhnya untuk jadi venue pertandingan. Lokasi pendukung di sekitar SUGBK juga belum selesai direnovasi.

Selain itu, ada alasan lain yang membuat SUGBK tak bisa jadi medan perang antara Macan Kemayoran dan Maung Bandung.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Seperti yang dilaporkan pihak GBK kepada ibu Menko PMK, Puan Maharani, baru selesai renovasi itu Dedember 2017," kata Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, Jumat 20 Oktober 2017.

"Apalagi, OCA berkunjung ke Indonesia demi pengecekan kompleks GBK. Jadi, kami harus pastikan semuanya baik-baik saja," lanjut dia.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Memang, risiko menggelar duel ini di SUGBK sangat besar. Bisa jadi, ada kerusakan yang timbul karena ulah suporter. Dengan batalnya rencana menggelar laga ini di SUGBK, maka Stadion Patriot Candrabhaga jadi venue duel tersebut.

Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024